Home » Gadget » Cara Mudah Bedakan Samsung S4 Replika dan Asli

Cara Mudah Bedakan Samsung S4 Replika dan Asli

Wednesday, June 4th 2014. | Gadget

Samsung Galaxy S4

Samsung Galaxy S4 – Samsung merupakan salah satu perusahaan yang menciptakan berbagai produk di bidang elektronik, salah satunya adalah Smartphone yang berbasis Android, yaitu Samsung Galaxy S4. Samsung Galaxy S4 adalah salah satu produksi Gadget yang mempunyai platform Samsung.

Dengan tampilan yang elegan, canggih, serta mempunyai warna yang cantik membuat setiap orang minat memiliki Gadget ini. Melihat kecanggihan dari smartphone satu ini, membuat perusahaan-perusahaan bajakan memproduksi Gadget yang hampir 99% mirip Samsung Galaxy S4.

Inayat Iman, Direktur Pengawasan Barang Beredar dan Jasa Ditjen Standardisasi dan Perlindungan Konsumen Kementerian Perdagangan, mengatakan untuk melihat keaslian produk tersebut, konsumen harus memperhatikan terutama dari sisi harga.

Menurutnya, harga handset ini masih dibanderol Rp6 jutaan per unit. Sedangkan ponsel replika atau supercopy dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan aslinya.

Gadget yang resmi dilengkapi dengan izin dari Dirjen Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika. Perlu juga dipastikan buku petunjuk manual berbahasa Indonesia dan kartu garansinya.

“Untuk mengenali dari harga sudah ketahuan, di dalamnya ada izin Parpostel, dilihat lagi dari pelabelannya, apakah di dusnya ada dan diimpor oleh siapa,” ungkapnya kepada Bisnis di Medan, Kamis (12/12/2013). Bagaimana cara membedakan antara gadget original dan replika atau supercopy ? berikut beberapa cara membedakan Samsung S4 Replika dan Asli versi caratrik.com.

Fisik
Dari sisi fisik Samsung Galaxy S4 replika dan asli tidak jauh beda, jika dilihat secara langsung sulit untuk membedakan antara yang asli dengan palsu, karena hampir 99% mirip dengan yang asli. (Gambar diatas adalah Samsung Galaxy S4 Original / Asli).

Software
Untuk software sendiri, ada yang mengatakan bahwa untuk membedakan Samsung replika dan asli cukup lihat versi Androidnya, versi Android Samsung S4 yang asli menggunakan versi Android 4.2.2 Jelly Bean sedangkan yang palsu menggunakan versi Android 2.3 Ginger Bread.

Namun kenyataan Samsung S4 replika/supercopy tidak mau ketinggalan, sudah banyak Samsung replika menggunakan versi Android 4.2.2 bahkan 4.4.2 (Jelly Bean). Untuk membedakan Samsung asli dan palsu cukup mudah,

Silahkan cek langsung Camera antara yang asli dan palsu, Samsung Galaxy S4 yang asli menggunakan Camera 13 mp (Mega Pixel) didepan sedangkan yang dibelakang menggunakan 2 mp (Mega Pixel). Di spesifikasi Samsung S4 palsu juga tertulis demikian namun setelah di cek / digunakan tidak sesuai dengan spesifikasi.

Perbedaan yang sangat mencolok antara Samsung S4 asli dan palsu terletak pada camera, setelah dibuktikan dengan mengeceknya secara bersamaan, Grafik gambar terlihat sangat berbeda dengan yang asli.

Ketahanan Battery
Selanjutnya perbedaan antara Samsung S4 asli dan palsu juga dapat dilihat dari ketahanan baterai (pemakaian energi). Baterai pada Samsung Galaxy S4 asli tertulis 2600 mAh Standard Battery untuk maksimal energi charger, begitupun dengan yang replika juga tertulis 2600 mAh Standard Battery.

Namun yang membedakannya adalah ketahanan pemakaian, pada spesifikasi pemakaian asli digunakan Up to 8 Hours Internet Usage Time (3G)Up to 10 Hours Internet Usage Time (Wi-Fi)Up to 11 Hour Video Playback TimeUp to 62 Hours Audio Playback Time2600 mAh battery USB ChargeableUp to 17 Hours Talk Time (W-CDMA)Up to 370 Hours Standby Time (W-CDMA), terbukti sesuai dengan Spesifikasi.

Sedangkan yang palsu menggunakan spesifikasi ketahanan baterai sama dengan yang asli namun kenyataan tidak sesuai. Jadi perbedaan mencolok yang kedua adalah ketahanan Baterry.

Harga
Selanjutnya untuk mengidentifikasi keaslian produk Samsung Galaxy S4 yang asli dan palsu dilihat dari sisi harga. Mayoritas tipe Samsung Galaxy S4 dijual dengan harga sekitar Rp6 jutaan baik yang bundling maupun tidak.

Sementara produk Samsung Galaxy S4 palsu atau supercopy dari berbagai negara mayoritas dijual dengan harga jauh lebih murah dibandingkan dengan yang asli. Bahkan di pasaran online, gadget ini dibanderol antara Rp1 jutaan hingga Rp2 jutaan.

Dari beberapa perbedaan diatas, hati-hati dalam memilih Gadget Samsung Galaxy S4 yang akan dibandrol, karena sudah banyak Gadget replika atau supercopy yang telah beredar, terkhusus produk samsung, iphone,  bb dll.

Cat : Gadget,

Comment For Cara Mudah Bedakan Samsung S4 Replika dan Asli

Latest

Related Post