Home » Peluang Usaha » Bisnis Pulsa Elektrik – Usaha isi Ulang Pulsa Elektronik

Bisnis Pulsa Elektrik – Usaha isi Ulang Pulsa Elektronik

Friday, September 12th 2014. | Peluang Usaha

Bisnis pulsa elektrik

Bisnis pulsa elektrik merupakan usaha sampingan yang cukup mudah dan dapat dilakukan oleh siapa saja. Karena, Anda hanya melayani konsumen yang membeli pulsa dengan transaksi melalui ponsel Anda. Selain itu, membuka usaha pulsa elektrik juga tidak membutuhkan modal yang besar. Dengan modal Rp.100.000 ribu saja Anda sudah dapat melakukan usaha ini. Pasar untuk usaha ini juga tetap terbuka lebar, karena setiap orang butuh mengisi pulsa untuk ponselnya. Saat ini, pulsa sudah menjadi kebutuhan primer seseorang. Tidak hanya untuk orang dewasa saja namun bagi remaja dan anak-anak juga sudah memegang ponsel sendiri. Jadi, untuk memiliki usaha sampingan dengan menjual pulsa elektrik sangat menggiurkan apalagi resiko gagalnya sangat kecil.

Namun tantangannya yaitu Anda harus benar-benar kreatif dalam mengembangkan usahanya. Karena persaingan dalam bisnis ini cukup banyak. Bisnis pulsa elektrik sudah dijalankan oleh banyak orang dimana-mana. Untuk bisa berkembang dan tetap bertahan dalam bisnis ini, maka Anda harus dapat melayani konsumen dengan ramah. Tujuannya adalah agar konsumen dapat berlangganan membeli pulsa di tempat Anda berjualan. Harga juga sangat menentukan perkembangan bisnis ini, jadi sebisa mungkin menjual pulsa jangan terlalu mahal atau sesuaikan dengan harga pada umumnya. Cara bisnis pulsa elektrik juga cukup mudah dan tidak menguras tenaga. Karena sambil menunggu konsumen datang, Anda dapat tetap melakukan aktivitas lain.

Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Menjalankan Usaha Jual Pulsa Elektrik

· Menggunakan Hp yang Tepat

Kenapa memilih Hp yang tepat itu perlu? Karena untuk menjalankan usaha bisnis pulsa elektrik semua transaksinya semua menggunakan Hp tersebut. Anda tidak perlu menggunakan Hp yang harganya mahal dan lengkap dengan fitur-fiturnya. Karena yang diperlukan, Hp tersebut dapat digunakan untuk melakukan transaksi dengan lancar. Anda dapat memilih Hp Dual Sim, karena dapat digunakan untuk 2 kartu. Hal itu bertujuan saat melakukan transaksi, Anda dapat memilih salah satu nomor yang paling irit untuk digunakan. Itulah tips bisnis pulsa elektrik, supaya dapat menghemat biaya pengeluaran untuk transaksi. Tetapi jika hal itu tidak memungkinkan, maka Hp model apapun asal bisa digunakan sms, maka Anda tetap dapat melakukan usaha pulsa elektrik.

· Menyiapkan Dana untuk Modal Awal Deposit

Bisnis pulsa elektrik membutuhkan modal untuk deposit awal. Meskipun modalnya tidak terlalu besar atau bisa sesuai dengan dana yang dianggarkan. Biasanya semua server tidak mengenakan biaya untuk pendaftarannya. Anda dapat memulainya dengan Rp. 50.000 sampai Rp.100.000 ribu jika memang memiliki modal yang terbatas. Namun jika memiliki anggaran yang lebih, maka untuk deposit awal dapat mengisi lebih banyak supaya tidak bolak balik mengisi dalam mengisi deposit. Sebelum memutuskan untuk melakukan deposit, sebaiknya Anda menggali banyak informasi tentang distributor pulsa elektrik termurah dan terpercaya supaya Anda dapat mengambil untungnya lebih banyak namun tetap menjual pulsa seperti harga dipasaran.

· Melakukan Promosi

Apabila Anda sudah memiliki bisnis pulsa elektrik, maka melakukan promosi merupakan hal yang wajib agar bisnis yang dijalankan dapat berkembang. Anda dapat melakukan promosi melalui teman-teman dekat, tetangga, brosur/pamflet atau bisa dengan memasang banner ditempat Anda berjualan. Dengan begitu, banyak orang yang dapat mengetahui tentang usaha pulsa yang Anda jalankan.

Demikian bisnis pulsa elektrik dan beberapa tips bagaimana untuk memulainya, semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin memiliki bisnis sampingan dengan berjualan pulsa elektrik.

 

Cat : Peluang Usaha, tags: , , , , , ,

Comment For Bisnis Pulsa Elektrik – Usaha isi Ulang Pulsa Elektronik

Latest

Related Post