Home » Unik » Binatang Kawin dan Keunikannya

Binatang Kawin dan Keunikannya

Friday, October 31st 2014. | Unik

 

Hewan merupakan mahkluk lain di dunia ini yang memiliki bentuk tubuh berbeda-beda sesuai jenisnya dan memiliki anggota tubuh yang hampir sama dengan manusia. Kita memiliki mata yang juga mereka miliki dan dengan fungsi yang sama. Begitu juga anggota tubuh lain. Namun belum tentu kita memiliki anggota tubuh yang sama seperti mereka, misalnya sayap yang berguna untuk terbang bagi mereka. Meskipun ada juga beberapa hewan bersayap yang tidak bisa terbang. Binatang juga mempunyai hasrat seksual seperti layaknya manusia. Mereka melakukan hubungan seksual dengan sesamanya. Namun demikian, ada juga binatang kawin dengan kelas lain yang dari hasil perkawinannya itu malah menjadi keturunan yang bagus.

Binatang kawin memiliki waktu sendiri-sendiri, dan mereka juga memiliki kebiasaan unik yang tidak terpikirkan oleh manusia. Kita ambil contoh jerapah, ketika sang jantan mulai tertarik dengan si betina maka si jantan akan merangsang betina untuk buang air kecil dengan cara menempel-nempelkan bokongnya pada bokong si betina. Ketika si betina mulai buang ari besar, maka sang jantan mencicipi sedikit air kencing itu. Lalu si betina akan lari dan dikejar sang jantan hingga menyerah. Dan saat si betina menyerah itulah mereka akan memulai proses perkawinannya.

Lebah juga memiliki cara unik dalam proses perkawinannya. Ketika binatang kawin biasanya akan melakukan hal menyenangkan, tapi disini akan terjadi pembunuhan. Lebah ratu dibesarkan di tempat khusus, dan dengan makanan khusus yaitu royal jelly. Jika ia selamat dari kenakalan ratu-ratu yang lain, maka ia akan kawin dengan dua belas lebah jantan. Tidak sembarang lebah jantan yang bisa kawin dengan ratu lebah. Jika lolos audisi, maka mereka bisa melangsungkan perkawinan ini. Namun ketika kawin, alat kelamin lebah jantan akan meledak sehingga sang lebah mati saat itu juga.

Binatang kawin berikutnya Andalah cacing pipih, hermaprodit ini memiliki cara seks yang tak kalah menyeramkan dibanding lebah. Namun disini tidak terjadi pembunuhan. Pasalnya, hewan yang memiliki dua kelamin ini akan mengeluarkan penisnya yang berbentuk pedang ketika mereka akan berhubungan. Kemudian mereka akan saling tusuk, siapa yang kena tusuk maka dialah yang akan menyerap sperma melalui kulit yang kemudian akan mengandung anak-anaknya

Selain binatang kawin dengan cara yang unik, ada juga binatang yang kawin dengan cara silang. Yaitu mereka kawin dengan sekelas mereka namun bukan sesamanya. Perkawinan silang seperti ini biasanya dilakukan oleh para ahli untuk memenuhi penelitiannya, namun bisa juga terjadi secara alami. Sebagai contoh adalah perkawinan itik dengan entok. Hasil dari perkawinan ini biasa disebut “Brati”. Bentuknya lebih menyerupai dengan entok, namun ia dapat terbang dengan cukup tinggi seperti selayaknya burung.

Binatang kawin dengan cara silang lain yang juga pernah terjadi karena alami adalah perkawinan antara kerbau dan sapi. Kerbau dengan sapi memang serupa, namun biasanya kerbau memiliki pertumbuhan melebar sedangkan sapi cenderung tumbuh tinggi. Dikabarkan mereka pernah melakukan kawin silang yang kemudian menjadi kerbau semi sapi dengan tubuh raksasa, besar dan tinggi adalah merupakan hasil yang tak pernah didapat dari anak sapi atau anak kerbau sebelumnya. Hasil perkawinan ini disebut beefalo oleh peneliti luar negeri yaitu gabungan kata dari bufallo dan cow. Pengetahuan tentang perkawinan silang adalah merupakan ilmu yang sangat penting dan sering dipakai dalam dunia kedokteran. Dari hasil perkawinan silang ini bisa saja menimbulkan hasil yang mungkin menyeramkan sehingga akan membuat banyak orang menjadi takut, namun jika kita telah tahu ilmunya maka kita tidak akan kaget lagi.

Deskripsi: binatang kawin memiliki keunikan dan kebisaannya sendiri-sendiri. Diantara mereka ada yang kawin dengan cara kejam, kejar-kejaran atau melakukan saling tusuk.

Cat : Unik,

Comment For Binatang Kawin dan Keunikannya

Latest

Related Post